WELCOME TO MY BLOG "MY BLOG IS MY ROOM" AND THANKS FOR VISITING MY BLOG

Sabtu, 01 November 2014

KARANGAN KEWIRAUSAHAAN



Latar Belakang
Baju, celana, jaket merupakan kebutuhan pokok (premier) bagi setiap orang di dunia yang fana dan penuh tipu daya ini. Atas dasar inilah saya ingin membuat sebuah Distro. Lebih ke detailnya karena anak muda sekarang lebih fashionable, dan selalu update seputar fashion tentunya. Dan saya ingin membuat trend berpakaian tersendiri dikalangan remaja. Tentunya dengan skill, kreativitas dan inovasi sebagai dasar saya mendirikan distro tersebut.

Tujuan Usaha
Tujuan utama tentunya ingin menjadi pengusaha, sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan mengeluarkan produk yang memiliki kwalitas dan kwantitas yang baik serta dengan harga yang terjangkau. Serta mengembangkan pasar dari local ke global. Dan salah satu tujuan adalah membuka lapangan pekerjaan baru, memberikan ruang kerja, meningkatan perekonomian, dll. Dengan demikian pembuatan distro ini diharapkan mampu memberikan dapak yang positif.

Visi & Misi
Visi : It’s Not About Fashion, It’s All About Passion
Misi : Memenuhi kebutuhan fashion dengan style yang penuh inovasi

Lokasi
Berhubung tempat tinggals saya berada di Harapan Indah, saya akan dirikan di Harapan Indah, Bekasi. Selain tempatnya yang strategis, kawasan ruko Harapan Indah berada di sentral perumahan, serta akses yang mudah ke lokasi. Tentunya dengan biaya penyewaan di lokasi yang tidak terlalu mahal sebagai modal awal dipilihnya lokasi ini.

Bahan Baku
Untuk pengisian awal distro ini tentunya kita mengambil dari beberapa brand clothes ternama. Tentunya sebelumnya telah menjali kerjasama dengan pihak tersebut. Dengan demikian kebutuhan awal dapat terpenuhi, sebelum nantinya membuat brand tersendiri, serta memiliki konveksi sendiri.

Modal yang Dibutuhkan

Modal awal yang dibutuhkan untuk pendirian distro antaralain :
  • Sewa tempat               Rp. 10.000.000
  • Perlengkapan              Rp.   5.000.000
  • Peralatan                    Rp.   5.000.000
  • Modal awal isi distro  Rp.   8.000.000

Total                                      Rp. 28.000.000

Dengan demikian modal awal,serta proyeksi pembiayaan awal selama satu bulan dapat dihitung.

Contoh Produk

Berikut ini contoh produk yang akan dipasarkan :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar