WELCOME TO MY BLOG "MY BLOG IS MY ROOM" AND THANKS FOR VISITING MY BLOG

Sabtu, 01 November 2014

ORGANISASI YANG DIIKUTI



ORGANIASI YANG PERNAH SAYA IKUTI

Ada beberapa organisasi yang pernah saya ikuti sebelumnya , diantaranya yaitu OSIS pada jenjang SMA. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi yang ada didalam sekolah, guna menyalurkan aspirasi siswa yang gemar berorganisasi. Saya mengikuti organisasi ini karena tertarik mempelajari ilmu berorganiasi. Awalnya dimulai dengan rasa iseng sih hehehe. Pada saat seleksi ketua osis, saya memilih untuk mundur, dari katagori tersebut, karena mungkin bagi saya menjadi ketua suatu organisasi merupakan tugas yang sangat sulit, harus bias membagi waktu dan pikiran, jadi saya ikut mencalonkan diri sebagai seksi kreativitas saja, karena mungkin banyak ide yang ingin saya wujudkan. Selama menjadi anggota OSIS banyak sekali hal yang dipelajari. Salah satunya study banding ke sekolah lain, untuk saling share tetang kegiatan yang mendukung pembelajaran (secara positif tentunya). Saya menjabat sebagai seksi kreativitas selama 1 tahun, karena ketika naik ke kelas xii, semua pelajar kelas xii dilarang mengikuti organisasi (OSIS) maupun extrakulikuler yang ada di sekolah, tujuannya untuk lebih focus ke UN tentunya.
Organisasi yang kedua yaitu organisasi keagamaan, namanya RIMFA (Remaja Islam Masjid Faidulrahman). Didalam organisasi ini saya menjadi wakil ketua organisasi. Kegiatan organisai ini sangatlah banyak, contohnya dalam hari besar umat islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diadakan pengajian, pada saat tahun baru islam (1 Muharram), penyebelihan korban saat Idul Adha, peenrimaan zakat saat Idul Fitri, dan kegiatan lainnya. Saya menjadi wakil ketua organiasai selama 3 tahun, organiasasi ini yang paling saya senangi karena dari organisasi ini saya mendapat banyak pelajaran yang tidak diajarkan didalam sekolah. Itulah otganisasi yang pernah saya ikuti, mungkin lain waktu saya ingin berorganisasi lagi, sekian dan terimakasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar